Bangga Indonesia

Hmm apa yah maksudnya? Kalo nisa sih mikirnya itu adalah gimana anak muda nanggepin kalo mereka itu bangga ga sih sama bangsa nya sendiri, trus apa sih yang mereka banggain, dan apa yang mereka lakukan kalo mereka bangga sama bangsanya sendiri, apa diem aja atau berkarya lebih baik lagi untuk mengharumkan nama bangsa supaya Indonesia makin membanggakan di mata dunia? Wow..dunia cuy!!!

Tapi nyatanya apa? Dari 5 orang yang menjawab, ada 4 yang bangga trus satu orang ga bangga. Tapi jawabannya yang paling menggugah hati tuh yang ga bangga. Karena apa? Dia yang paling nyambung jawabnya. Kalo yang lainnya sih bangga tapi, ngejawabnya diluar konteks pembicaraan, eh malah ngerembes ke hal pribadiku..huhu, makanya ku jadi kaget gini..apa yah idenya????

Ayo mulai nulis..perang di mulai!!!!!

Pilih Gado-gado atau burger?

atau

Semuanya udah pada tahukan apa itu gado-gado, ampun dah kalo anak muda zaman sekarang kalo kagak tahu gado-gado? Ohya kalo es cendol, kerak telor, apam, atau bingkang tahu juga ga?Itu tuh beberapa dari macam makanan khas Indonesia. Indonesia itu kaya banget lo, kaya akan wisata alamnya, kulinernya, tari-tariannya, prestasi anak mudanya, bahkan Indonesia juga memiliki warisan budaya yang harus selalu dilestarikan, yaitu batik. Indonesia itu terdiri dari 33 provinsi, dari sabang sampai Merauke. Jadi wajar dong kalo Indonesia punya banyak warisan kebudayaan yang harusnya di banggakan bukannya di cuekin.

Saat ini begitu mudahnya pengaruh budaya luar bisa masuk ke dalam negeri kita, entah itu melalui media tekonologi (internet), ataupun media massa (televise, buku). Jadi para remaja bisa dengan mudahnya tergiur dengan pengetahuan akan asyiknya budaya luar. Padahal budaya di negeri sendiri aja belum ngerti. Ohya bahkan ada yang nggak hafal sama Sumpah Pemuda. Ironis juga sih dengernya. Terus kemana sih generasi muda bangsa, yang cerdas dan kreatif itu?? Kalo bukan generasi muda saat ini siapa lagi yang menjadi penerus bangsa kelak?

Oke, kita ngomongin hal kecil aja dulu. Dari beberapa temen yang ku lihat di sekitarku, kayanya sih lebih suka makan burger daripada gado-gado. Kenapa? Karena kalo beli burger kan tempatnya ber AC harganya mahal. Yang lebih parahnya beli burger itu hanya karena untuk gaya-gayaan aja. Jadi kalo bisa makan burger itu , bisa di anggep orang kaya gitu, bergaya anak muda luar negeri. Padahal kalo di perjelas lebih dalam lagi, burger itu makanan yang ga sehat. Bersifat karsinogenik, emang sih sekarang dampaknya ga dirasain sekarang. Tapi 5 sampai 10 tahun entar baru deh kerasa sakitnya.

Bandingin aja sama gado-gado. Gado-gado itu kaya akan sayur-sayurnya. Ada tempe, tahu, sayuran hijaunya, sambal kacangnya, dan lontong empuknya. Apalagi ada telur rebusnya, yang nambah kriteria gado-gado itu termasuk makanan empat sehat lima sempurna. So, mau makan apa nih, gado-gado atau burger nih? Pastinya pengen makan makanan yang sehat dan bergizi kan???