Orang Pendek (Yeti Indonesia) adalah nama yang paling umum diberikan untuk cryptid yang dilaporkan hidup di hutan-hutan pulau Sumatra. Binatang ini telah dilihat dan didokumentasikan selama 100 tahun oleh penghuni hutan, penduduk desa, kolonis Belanda, dan ilmuwan dan pengelana Barat. Konsensus antara saksi adalah binatang itu merupakan primata bergerak yang hidup di tanah dan ditutupi oleh bulu pendek dan memiliki tinggi sekitar 80 cm dan 150 cm.

Bedanya dengan yeti/bigfoot di Amerika adalah tingginya. Tinggi ‘orang pendek’ dikatakan hanya sampai 150cm, sedangkan bigfoot dari Amerika dikatakan tingginya mencapai 7 kaki. Selainnya ciri-ciri yang dijelaskan sangatlah mirip.

Kemarin, hari jumat, di Sumatera Utara, ada yang melaporkan bahwa dia melihat seekor makhluk aneh yang dipercaya penduduk setempat sebagai Orang Pendek.

Adalah Dave Archer and Sahar Didmus, anggota tim forest jungle yang mengaku melihat ‘orang pendek’ tersebut. “ketika kami sedang berjalan ditengah hutan kami melihat sesosok makhluk aneh yang kemudian kami ketahui adalah ‘orang pendek’. Kami melihatnya dibalik semak-semak, kemudian makhluk itu melihat kami dan mengejar kami, kami sangat ketakutan dan segera berlari” ungkapnya.

Sebelumnya pernah ada beberapa kesaksian penduduk setempat yang mengaku pernah melihat makhluk tersebut. Bahkan bukti berupa jejak kakinya berhasil diambil.

Jejak kaki Orang Pendek


Perkembangan terakhir mengatakan bahwa akan dikirmkan tim peneliti lebih banyak lagi untuk mencari informasi bahkan menemukan orang pendek di daerah hutan tersebut. Mereka sangat optimis dapat menemukan makhluk ini.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya…

Sumber : rensenpelawi.blogspot.com