Walaupun di luar negeri ilmu kesehatannya begitu maju, tetap saja pengobatan alternatif diminati.

1. Seorang laki-laki dilumuri dengan lumpur (yg disinyalir merupakan obat) duduk di kolam lumpur “Lagoon of Miracles” Chilca, Peru. ‘Lagoon of Miracles,’ dikatakan untuk menyembuhkan segala penyakit, dari jerawat sampai rematik.

2. Seorang penduduk di Nanning, Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang di Cina, menerima pengobatan dengan menangkupkan tanduk di punggungnya . Menangkupkan tanduk adalah bentuk alternatif terapi yang telah menjadi bagian dari pengobatan Cina selama lebih dari 2.500 tahun.

3. 12 Agustus 2008: Mohmmed Emad, 41, terkubur di dalam pasir di El Dakrror, daerah pegunungan Oasis Siwa, Mesir. Orang-orang di Siwa percaya bahwa yang terkubur di dalam pasir pada waktu panas hari adalah terapi yang bisa menyembuhkan rematik, sakit sendi dan impotensi seksual.

4. 8 Juni 2008: Seorang laki-laki menelan ikan hidup sebagai bentuk obat di selatan kota Hyderabad India. Setiap tahun di bulan Juni, penduduk Bathini Goud dari Hyderabad menarik ribuan orang ke perkemahan mereka untuk mengambil bagian dalam pemberian obat ikan yang mereka yakini dapat menyembuhkan penyakit asma dan gangguan pernapasan.

5. 20 Mei 2008: Kazuhiro Aoki, menempatkan wajahnya di akuarium ikan Garra rufa, ikan yang digunakan untuk perawatan kulit, pada pameran Beautyworld Tokyo, Japan.

6. 8 Agustus 2007: Seorang pasien menjalani perawatan tradisional Cina dengan alat tangkupan di Klinik Pijat dan akupunktur Huangzhiguo di Shanghai, Cina. Menangkup adalah pengobatan yang diklaim bisa membawa panas keluar dari tubuh, dengan menggunakan gelas yang dipanaskan sebelum ditempatkan pada tubuh pasien.

7. 21 Mei 2007: Jiang Musheng, 66 tahun penduduk, makan katak pohon hidup hidup, di sebuah desa di Shangrao, di kawasan timur provinsi Jiangxi Cina. Jiang sering menderita dari sakit perut dan batuk semenjak 20 tahun yang lalu, sampai seorang tua bernama Yang Dingcai menyarankan katak pohon sebagai obat, kata Beijing News.

8. 4 April 2006: Seorang pria Cina menerima pengobatan dengan racun lebah untuk mengobati rhinitis, radang selaput hidung, di sebuah klinik di Kota Duqu Xi’an, Shaanxi, Cina Barat. Dokter di klinik tersebut juga menggunakan racun lebah untuk mengobati penyakit-penyakit seperti rematik dan radang sendi.

9. 12 Juni 2006: Seorang wanita menerima pengobatan tradisional Cina dengan kenari di mata dan menyulut daun moxa kering di telinganya di sebuah rumah sakit di Jinan, ibukota Shandong, China timur.

10. 25 Oktober 2005: Ety Napadenschi dari Peru, yang hamil delapan bulan, disentuh oleh lumba-lumba bernama Wayra selama sesi terapi untuk ibu hamil di sebuah hotel di Lima. Terapi ini dapat merangsang otak bayi di dalam perut, dengan lumba-lumba frekuensi tinggi suara, untuk mengembangkan kemampuan neuron sang bayi.

Sumber : indogamez.com