Pada gerhana matahari total yang terjadi tanggal 22 Juli 2009, seorang pelajar di Cina berhasil merekam sebuah objek terbang tidak dikenal. Sekarang, rekaman itu mendapat peneguhan dari para ilmuwan Cina yang juga merekam objek yang sama.

Dunia UFO kembali mendapat gairah setelah ilmuwan Cina merilis rekaman objek terbang aneh yang muncul pada saat gerhana matahari total tanggal 22 Juli 2009. Para ilmuwan di Purple Mountain Observatory Nanjing berhasil merekam UFO tersebut selama 40 menit. Mereka juga mengatakan akan menghabiskan 12 bulan ke depan untuk mempelajari rekaman tersebut sebelum mengambil kesimpulan.

Direktur Observatory, Ji Hai Sheng mengatakan kepada sina.com bahwa ilmuwan tidak akan berspekulasi mengenai identitas objek yang tertangkap kamera tersebut sebelum dipelajari lebih lanjut.

Dia menambahkan:”Purple Mountain Observatory dan Chinese Academy of Sciences mengumumkan bahwa pada saat gerhana matahari total tanggal 22 Juli, para ilmuwan menemukan sebuah objek tidak dikenal di dekat matahari. Identitasnya masih dipelajari lebih lanjut.”

“Saat ini, semua sumber daya manusia sedang kamu organisir untuk mempelajari data ini. Hasil ilmiahnya mungkin akan didapatkan paling cepat dalam satu tahun.”

Insiden ini mengikuti deretan penampakan UFO di Cina yang puncaknya adalah pada gerhana matahari 22 Juli 2009. Objek itu juga sempat direkam oleh seorang pelajar di Deqing. Rekaman itu yang juga banyak ditampilkan di televisi Cina menunjukkan adanya sebuah objek yang berubah-ubah bentuk setelah pada awalnya muncul sebagai objek elips berwarna biru.

Sumber : xfile-enigma.blogspot.com