Menteri Pertanian dan Perikanan India, Ramkhrishna Kusmaria mengatakan telah melihat UFO saat perjalanan dinasnya di desa Sukha, distrik Damoh sekitar 275 km sebelah timur dari Bhopal.

Kusmaria mengatakan ia melihat obyek yang yang sangat jelas di angkasa. “Benda itu telah menyebabkan kerusakan pada tanaman siap panen di areal tersebut. Aku melihat buah pepaya jatuh dari pohon sesaat setelah UFO itu lewat,” kata menteri tersebut.

“Aku mengambil foto benda bundar itu dengan kamera. Aku ingin sekali memperlihatkannya,” katanya seperti dikutip dari Hindustan Times.

Cerita Kusmaria telah membuat masalah baru bagi distrik tersebut. Masyarakat desa itu sudah mulai meminta kompensasi kepada pemerintah atas rusaknya perkebunan mereka yang disebabkan oleh UFO yang dilihat oleh menteri mereka sendiri.

Komisaris polisi D.K Arya mengatakan ia sudah mengetahui kejadian tersebut. Tetapi karena ia belum mengunjungi lokasi tersebut, maka ia sulit untuk berkomentar soal UFO.

Pada Rabu salah satu pejabat distrik R.A Khandelwal bergegas mengunjungi desa Sukha untuk menaksir tingkat kerusakan perkebunan. Desa itu sendiri terletak kurang lebih 40 km dari kota Damoh.

Dalam waktu kurang lebih satu tahun belakangan, beberapa orang mengklaim telah melihat UFO di negara tersebut. Ram Srivastava, seorang pensiunan profesor dari Universitas Holkar Science di Indore mengatakan, ada lebih dari setengah lusin klaim seperti itu belakangan ini.

“Seringkali terjadi ilusi terhadap mata atau pusaran gravitasi dimana gelombang matahari terjebak dan memberikani kesan seperti UFO,” katanya.

Sumber : inilah.com

Iklan