Melalui laptop atau komputer PC kita, Google Earth cukup membantu mengetahui keberadaan seisi dunia. Namun, bukan itu saja, jasa pencitraan ini diduga telah menguak keberadaan monster yang sudah melegenda, Loch Ness.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Rabu (26/8) disebutkan, menurut penjaga keamanan, Jason Cooke, mengatakan bahwa makhluk sepanjang 65 kaki berbentuk bulat memanjang disertai dengan beberapa tungkai tipis diyakininya sebagai makhluk penghuni Loch Ness di Dataran Tinggi Skotlandia.

“Ketika saya melihatnya pertama kali, saya tidak percaya sebab wujudnya sangat mirip dengan ciri-ciri monster Nessie.”

Menurut para pecinta Nessie, monster ini diyakini makhluk plesiosaurus, yaitu reptil air yang muncul di awal jaman Jurassic dan sudah punah. Menurut Adrian Shine, peneliti dalam proyek Loch Ness menyebut gambar tersebut ‘benar-benar menarik’ dan mengundang kajian lebih dalam.

Sebelumnya, di tahun 1934, seorang dokter militer Kolonel Robert Wilson mengklaim pernah mengabadikan makhluk laut yang muncul di permukaan air di Loch. Sejak itu, Nessie menjadi bahan perdebatan dunia.

Hingga kini selama 80 tahun, keberadaan makhluk raksasa ini masih menyimpan misteri meski telah dilakukan serangkaian penelitian dengan menggunakan peralatan yang canggih.

Penampakan foto monster Loch Ness melalui Google Search ini dilakukan dengan menggunakan koordinat Latitude 57°12′52.13″N, Longitude 4°34′14.16″W.global

Iklan