Niatnya mau menjenguk keluarga jauh, seorang kakek (70) dan cucu (15) menabung selama dua tahun demi bisa membiayai perjalanan mereka. Namun, tak disangka perjalanan mereka berakhir diujung dunia lain yang sangat berjauhan.

Keluarga ini tinggal di Bagian selatan  Belanda, dan niatnya mau menengok keluarga mereka yang tinggal di Australia. Karena perjalanan jauh dan memakan biaya banyak, mereka harus rela bekerja sebagai tukang koran untuk tambahan uang saku. Pekerjaan ini mereka lakukan selama 2 tahun.

Tempat yang dituju adalah Sydney di Australia. Namun, begitu mereka sampai  di tujuan. Alangkah terkejutnya mereka saat mengetahui bahwa mereka tiba di ujung dunia lain. Bukannya Sydney di Australia malah Sydney, sebuah kota kecil di Kanada!

Wow … kenapa bisa sampe nyasar jauh segitu? Padahal setelah ditelusuri, mereka pake pesawat Air Canada, dan mereka Singgah ke Amerika dulu. Tapi, mereka ini tak tau kalau sedang nyasar.  Uniknya lagi kok mereka bisa lolos check-in? Apa yang keliru?

Ternyata setelah diusut kesalahan ada pada Agen Perjalanan dimana tiket dibeli. Mereka booking Sydney Canada bukannya Sydney Australia. Tapi keluarga ini juga tidak tahu kalau ada Kota Sydney lagi selain di Australia. Makanya mereka ikut saja: D. Tapi, lumayan juga bisa keliling dunia gratis.

Sumber :  AD