Wilson yang diringkus polisi. (DAILY NEWS)

Menurut pemberitaan Daily News Inggris, muncul lagi lingkaran aneh ladang gandum di Wiltshire-Inggris, telah menyedot para penggemar untuk datang menontonnya.

Oleh karena hasil panen menurun maka pemilik ladang beranggapan telah dikerjai orang dan ia menyewa orang menembakkan senapan untuk menghalau para wisatawan tapi akhirnya ia ditangkap polisi.

Lingkaran aneh ladang gandum kali ini terletak di sebuah ladang gandum di Devizes-Wiltshire. Richard Oram, sang pemilik ladang menyewa Kenneth Wilson (62), untuk mengusir pelancong.

Wilson mengenakan pakaian kamuflase dan bersembunyi di lahan tersebut, ketika wisatawan berkunjung, ia langsung menembakkan senapannya untuk mengusir mereka.

Menurut seorang pelancong, Eva-Marie Brekkesho yang terusir, “Wilson berpakaian kamuflase dengan senapan di tangan dan mengenakan masker hitam. Tatkala saya tanya apakah ia petani, ia menjawab diupah oleh si pemilik untuk mengusir siapapun yang mengunjungi ladang ini.”

Pihak polisi setelah menerima pengaduan langsung meringkusnya, polisi beranggapan, “Petani berhak melindungi tanah miliknya, tetapi tidak lantas mengancam keselamatan orang lain.”

Wilson ditangkap pada Selasa (14/7) sore, kemudian dilepas dengan jaminan, namun masih menunggu penyidikan lanjutan.

Penampakan ulang lingkaran ladang gandum, menyedot banyak pengunjung berdatangan, hasil panen pemilik ladang jadi merosot, dan mereka menganggap telah dikerjain. (DAILY NEWS)

Sumber : erabaru.net

Iklan