Ilustrasi

Gara-gara terlalu percaya diri mengandalkan alat navigasi GPS, dua orang turis mengalami nasib sial. Tak tanggung-tanggung, mereka nyasar sejauh 650 km dari tempat yang mereka tuju. Waduh!

Dua turis yang tidak diungkapkan identitasnya itu semula ingin menikmati keindahan pantai di pulau Capri yang ada di Italia. Akan tetapi rupanya, mereka salah mengetik nama tempat menjadi Carpi di perangkat navigasi.

Terang saja, perangkat satelit yang mereka pakai menuruti permintaan tersebut dan memandu mereka ke wilayah Carpi. Padahal, Capri dan Carpi adalah dua wilayah yang amat berbeda di Italia.

“Kejadian seperti ini baru terjadi. Mereka terkejut namun tidak marah. Mereka pun langsung masuk ke mobil dan berbalik arah,” tukas Giovanni Medici, juru bicara pemerintah daerah Carpi.

Ya, dua turis yang sedang sial itu baru menyadari kesalahan setelah bertanya pada pemandu wisata di Carpi. Mungkin mereka bingung harus marah pada diri sendiri, perangkat GPS atau pada rakyat Italia yang memberi nama amat mirip pada 2 tempat yang sangat berbeda.

Kepulauan Capri memang dikenal sebagai tujuan liburan yang terkenal di selatan Italia. Sedangkan Carpi, meski juga ada di Italia, adalah sebuah kota industri yang berada amat jauh dari Capri.

Sumber : detik.com

Iklan