Beijing (ANTARA/Xinhuanet-OANA) – Seorang bocah laki-laki yang berusia 14 tahun meminum bensin selama lima tahun untuk mendapatkan “energi”, seperti yang dikerjakan idolanya “Bumble Bee” atau “Optimus Prime” di dalam film “Transformer”, demikian laporan West China Metropolis Daily, yang berusat di Sichuan, Sabtu.

Setelah anak laki-laki itu, yang tinggal di Kota Yibin, Provinsi Sichuan di China barat-daya, menyaksikan serial animasi TV tersebut, ia mulai meminum bensin agar bisa jadi “petempur yang gagah berani” seperti “Optimus Prime”, kata ayahnya kepada surat kabar itu.

“Ia mulai minum bensin lima tahun lalu, ketika kami mendapati ia berbau bahan bakar korek api,” katanya.

Ibu bocah laki-laki tersebut memiliki kios makanan, dan menjual barang-barang seperti korek api.

Pada 2004, ia seringkali mendapati beberapa korek api hilang dua atau tiga hari setelah ia membelinya. Belakangan ia mengetahui bahwa putranya mulai mencuri semua barang itu.

Kedua orang tua tersebut berbicara dengan putra mereka dan meminta dia agar tak melakukannya lagi.

“Tetapi setelah itu, kami mendapati bahwa bensin motor kami selalu hilang, dan suatu hari ketika kami mendapati anak laki-laki kami tersebut telah minum setengah botol bensin yang dicuri dari sepeda motor, tentu saja kami sangat terkejut hingga tak dapat berbuat apa-apa,” kata sang ayah.

Mereka mengurung seperti motor tersebut setelah itu, tapi anak laki-laki tersebut mulai mencuri bensin dari tetangga dan meminumnya lagi dan lagi, dua atau tiga botol dalam satu waktu.

“Sejak putra kami mencuri bensin, IQ-nya telah merosot tajam dan sekarang ia tak dapat menyelesaikan hitungan tambah dan kurang yang sederhana,” kata sang ayah.