LAGOS-SAGAMU — Sebuah perampokan sadis terjadi di kawasan Lagos-Sagamu Nigeria, Sabtu (1/8). Sebanyak 20 korban perampokan dilindas truk oleh para perampoknya.

Menurut Sunday Sun, Minggu (2/8), insiden itu terjadi ketika sebuah bus mewah berisi 20 penumpang dan sebuah truk dirampok dekat Universitas Babcock. Bus yang sedang menuju ke arah tenggara itu secara tidak sengaja memasuki wilayah kekuasaan sebuah geng bersenjata.

Di sebuah jalan bebas hambatan, bus itu dipaksa berhenti karena jalan itu diblokade dengan pohon-pohon yang ditumbangkan. Lalu para penumpang dipaksa turun dengan todongan senjata. Kemudian para penumpang bus dan awak truk dipaksa berbaring telungkup di badan jalan, setelah semua barang mereka dijarah.

Ketika para perampok menjarah isi bus, sebuah truk trailer dikemudikan dengan kecepatan penuh ke arah para penumpang malang itu. Mereka pun digilas tanpa ampun dan tentu saja tak satupun penumpang selamat.

Komandan Sektor Komisi Keselamatan Jalan Raya Federal di Negara Bagian Ogun, Olu-Mike Olagunju membenarkan adanya kejadian itu. Olagunju menilai insiden itu sangat disayangkan. Ia menjelaskan dari ke-20 korban itu, tujuh di antaranya perempuan.

”Kami tidak mendapati benturan pada bus itu, yang mengindikasikan bahwa kendaraan itu tidak bertabrakan. Kejadian yang paling mungkin adalah perampokan,” katanya.

Olagunju mengatakan komisi saat ini sedang berkampanye untuk menghentikan perjalanan mobil malam hari. ”Sudah kami sampaikan berulang-ulang agar masyarakat menghindari bepergian malam hari. Kalau masyarakat tidak bepergian malam hari, tidak mungkin insiden itu tidak bisa dihindari. Setidaknya pengemudi truk akan melihat orang-orang berbaring di jalan yang putih, sementara pengemudi juga akan bisa menyaksi para perampok beraksi di jalanan,” katanya.dsu/sas

Sumber : Bangkapos.com