Hampir sebanyak 3000 peserta pria dari seluruh dunia mengikuti lomba adu kekuatan fisik tubuh dalam acara tahunan festival Lelaki terkuat.

Mereka harus bisa melewati enam mil perjalanan dengan 21 jenis serangan yang berbeda di sebuah peternakan disebelah selatan Wolverhampton.

Seperti yang dilansir dari dailymail, para peserta yang mengikuti lomba tersebut sebelumnya harus menandatangani terlebih dahulu sebuah surat kontrak bahwa mereka siap untuk mati sampai darah penghabisan.

Beberapa tantangan yang harus dihadapi diantaranya melewati rintangan ban yang dibakar, kolam renang yang panas dan beberapa jebakan didalamnya, serta terowongan yang super sempit untuk dilalui.

Mouser Wilson selaku pembuat kontes mengatakan: “Kontes seperti ini belum pernah ada sebelumnya. Baru kami yang mencetuskannya beberapa tahun ini. Orang-orang pasti penasaran. Oleh sebab itulah orang-orang dari seluruh dunia pasti akan datang dan mengikuti kontes ini.”

“Saya memiliki kenalan seorang kapten di Afghanistan. Dia bahkan berdecak kagum, dia menuliskan surat kepada saya dan mengatakan bahwa kontes ini merupakan ujian yang paling sulit dalam ketahanan fisik dan mental,” tambah Wilson.

Biasanya para peserta yang gugur mengikuti kontes ini pulang membawa “oleh-oleh”, seperti kaki terkilir, luka bakar, dan luka disekujur tubuh.

Jatuh sebagai pemenang adalah veteran James Appleton dari Cambridge yang berhasil sampai garis akhir dalam waktu 1 jam 39 menit. (pit)