Tengkorak vampire ditemukan dari kuburan di Venisia. Tengkorak itu disebut sebagai vampire pertama yang berhasil ditemukan, merujuk pada dokumen kuno yang ada.

Matteo Borrini dari University of Florence di Italia menemukan tengkorak wanita dengan pecahan batu di mulutnya. Tengkorak manusia yang diperkirakan hidup di zaman pertengahan itu ditemukan di pulau Lazzaretto Nuovo di Venisia.

Kematian wanita itu disebabkan oleh wabah yang disebarkan oleh vampire bukan karena diminum darahnya. Penggali kubur menaruh batu di mulut agar vampire tidak melakukan lagi, kata Borrini.

Orang percaya pada vampire karena darah kadang keluar dari mulut orang yang mati. Borrini yang mempresentasikan penemuan itu di konferensi American Academy of Forensic Sciences di Denver Colorado pekan lalu mengatakan, itu pertama kalinya vampire diteliti secara forensik.

Namun Peer Moore-Jansen dari Wichita State University di Kansas mengatakan telah menemukan tengkorak serupa di Polandia.”Klaim penemuan vampire pertama itu sesuatu yang menggelikan,” katanya.

Sumber : infogue.com

Iklan