Guangzou (BCZ) Hati-hati jika anda hobi mengikuti pertandingan tarik tambang, sebab bisa saja tangan anda terputus seperti yang dialami oleh pria dari negara Cina ini. Shi (30) warga Shenzen merupakan salah seorang peserta tarik tambang yang diikuti bersama dengan 100 rekannya. Mereka dibagikan ke dalam lima tim dan Shi mengambil posisi sebagai orang paling belakang di timnya. Untuk mempertahankan kedudukannya, ia melilitkan tali di pergelangan tangannya serta melilitkan di bahunya.

“Saya sebelumnya beberapa kali mengikuti pertandingan tarik tambang. Sangat aman dan menyenangkan sekali,” kata Shi.

Pertandingan berlangsung seimbang dan membuat para penonton memberikan teriakan pemberi semangat bagi kedua tim tanpa menyadari bahwa tangan Kim telah terjebak dililitan tali tali.

“Saya berteriak meminta tolong agar pertandingan dihentikan, namun suaraku terlalu kecil untuk mengatasi teriakan para penonton,” kata Chi.

Pertandingan ini akhirnya terhenti sendiri ketika seseorang menyadari Chi telah meringis kesakitan dengan memegang sebelah tangannya yang telah terputus. Ia segera dilarikan ke rumah sakit dan beruntung tangannya berhasil disambungkan melalui operasi yang dilakukan selama lima jam di Rumah Sakit Guangzhou Harmony.

Pihak rumah sakit menyatakan perlu waktu hingga 10 hari untuk mengetahui apakah operasi tersebut berjalan dengan sukses atau tidak.

“Tangannya terputus akibat tarikan yang sangat kuat. Kami hanya bisa mengamputasi tangannya kembali jika operasi ini gagal. Kalaupun sukses, ia kemungkinan tidak akan bisa mempergunakan kembali tangannya dengan normal,” ucap Liang Ming, Presiden Rumah Sakit Guangzhou Hospital. (jhs)KEPRITODAY.COM