NEBRASKA – Seorang pria Amerika Serikat pingsan saat sedang mengendarai truk. Namun anaknya yang baru berusia enam tahun mengambil alih kemudi. Nyawa mereka pun terselamatkan.

Phillip Mains pingsan diduga akibat penyakit gula yang dideritanya saat mengendarai truk pikup Chevrolet Avalanche. Saat itu mereka baru pulang dari restoran.

Mains baru tersadar setelah 90 menit dan mendapati sang anak, Tustin Mains, berada di belakang kemudi.

Bersama adiknya yang berusia tiga tahun, Tustin melompat ke bangku depan dan mengambil alih kemudi. Dia menjalankan mobil beberapa blok dengan kecepatan antara 20 hingga 25 km per jam.

“Saya melihat ayah tertidur dan saya memanjat bangku dan melompatinya,” kata Tustin seperti dikutip News.com.au, Senin (25/5/2009).

“Saat itu saya takut,” ungkapnya.

Ketakutan Tustin bertambah saat petugas polisi North Platte, Roger Freeze, tiba-tiba berada di jendela samping mobil. Melihat mobil dikendarai anak-anak, Freeze kemudian mengendalikan mobil ke sebuah taman.

Namun bukan amarah yang didapat Tustin, tapi pujian. “Dia (Tustin) merupakan anak yang istimewa. Dia dapat mengambil langkah dengan cepat saat ayahnya tidak bisa lagi mengemudikan. Kami sangat bangga dengannya,” kata Martin Gutschenritter, kepala polisi North Platte.
(ton)

Sumber : okezone.com

Iklan