Sebuah agen perlindungan anak di Chita (timur Siberia) menemukan seorang bocah cilik perempuan yang tinggal dan dibesarkan oleh anjing-anjing dan kucing. Gadis cilik inipun berkomunikasi layaknya binatang disekitarnya, menurut penuturan polisi lokal.

Gadis itu ditemukan disebuah apartemen bobrok dimana orangtua dan kakek neneknya juga tinggal disitu, tapi mereka sama sekali tidak mengurusi bocah tersebut. Dia tidak diperbolehkan meninggalkan rumah, tidak diajari berbicara. Bocah inipun berkomunikasi layaknya anjing, yaitu dengan menggonggong.

“Selama lima tahun, anak tersebut dibesarkan bersama beberapa anjing dan kucing, dan tidak pergi kemanapun sama sekali”, kata polisi di Chita.

Ketika anak itu ditemukan, anak itu meloncat-loncat seperti anjing. “Selama lima tahun, anak itu berbicara seperti binatang”, sebenarnya dia paham bahasa Rusia, namun tidak bisa mengucapkannya.

Kemudian anak tersebut dibawa oleh agen perlindungan anak dan ditempatkan di institusi mereka untuk mendapatkan pengobatan dan terapi, namun kata polisi “bocah itu meloncat ke pintu dan mulai menggonggong” ketika para suster meninggalkan ruangan tempat bocah itu ditempatkan.

Dalam pernyataan agen perlindungan anak itu, bocah tersebut diberi “panggilan” “Mowgli”, seperti nama karakter dalam sebuah cerita Book of The Jungle.[mulsimdaily.net/enhr]