John Searle (kiri) dan Maggie Crook.

DEVON – Biasanya pasangan menikah tak lama setelah bertunangan. Namun tidak bagi pasangan Inggris ini. Mereka baru menikah setelah bertunangan selama 50 tahun.

John Searle dan Maggie Crook baru berusia 18 tahun saat bertunangan di kota kelahirannya Exmouth, Devon. Pasangan itu melangsungkan pernikahannya pada Rabu 27 Mei saat sudah berusia 69 tahun.

Searle yang merupakan mantan anggota Angkatan Laut Inggris itu menyatakan, pernikahannya dengan Maggie sudah ditunggu-tunggunya sejak lama. “Saya tak sabar untuk menghabiskan sisa umur bersamanya,” kata Searle seperti dikutip Telegraph.co.uk, Jumat (29/5/2009).

Maggie mengatakan, pernikahannya berjalan lancar, karena masing-masing keluarga sudah saling kenal.

Mereka terpisah saat Maggie pergi ke Kanada bekerja sebagai perawat, sementara Searle harus melakukan perjalanan dinas militer.

Meski demikian, keduanya mengaku tidak pernah melupakan masa-masa remajanya yang romantis. Maggie mengaku tak pernah lupa mengirim kartu Natal setiap tahun sejak berpisah, hingga memutuskan untuk bertemu dua tahun lalu.

Sebelumnya, Maggie sudah dua kali menikah hingga menjanda empat tahun lalu. Sementara Searle sudah memiliki empat anak.

Mereka bertemu pada 2007 dan sejak itu merencanakan untuk menikah. Meski sudah lama berpisah, mereka juga mengaku tidak pernah ill feel.
(ton)OKEZONE.COM