Sebuah sekolah di Cina melarang para siswanya untuk pergi ke toilet selama jam pelajaran di kelas. Mereka diminta untuk menahan kebutuhan biologisnya itu setidaknya sampai jam pelajaran selesai. Peraturan ini dibuat setelah staf pengajar di SMU Sanmenxia sering kali melihat siswa-siswinya meminta ijin pergi ke toilet disaat jam pelajaran masih berlangsung.

Peraturan baru yang dibuat pihak sekolah yang berada di provinsi Shandong tersebut, ditulis dalam sebuah spanduk yang terpampang di sekeliling sekolah. Dalam spanduk tersebut pihak sekolah meminta agar para siswanya untuk mulai bisa mengatur jadwal mereka pergi ke toilet dalam menyalurkan kebutuhan tubuhnya itu.

Peraturan yang tidak biasa itu langsung saja disambut dengan ejekan dan gelak tawa dari para siswanya. Berbagai tanggapan positif dan negatif pun bermunculan, tidak hanya datang dari para siswa tetapi juga dari salah seorang pengajar di sekolah tersebut.

”Motivasi dari spanduk tersebut sangat bagus, mengingatkan para pelajar untuk lebih bertanggung jawab dalam mengatur waktu mereka. Tapi peraturan ini terlalu serius dan melupakan beberapa situasi penting yang mungkin terjadi seperti siswa yang mengalami diare selama jam pelajaran di kelas,” ujar pengajar yang tidak disebutkan identitasnya itu.

Meskipun demikian pihak sekolah tidak peduli dengan tanggapan tersebut dan tetap dengan keputusannya. Mereka mengatakan bahwa keputusan ini dibuat bukanlah tanpa alasan. Ini merupakan efek dari kelakuan para siswa-siswi itu sendiri yang sering meminta ijin ke toilet selama jam pelajaran. Rileks

Sumber : infogue.com