Seorang bocah lelaki berusia 11 tahun, Fin Keheler berupaya memecahkan rekor dunia untuk jumlah terbanyak meletakkan keong di wajahnya selama 10 detik. Sebagaimana diberitakan Association Press, Kamis (21/5), disebutkan sebanyak 43 ekor keong licin dalam keadaan hidup menumpuk di wajahnya.

Fin Keheler yang berasal dari Sandy, Utah, Amerika bertekad namanya dimasukkan dalam Guinness World Records. Untuk diketahui menurut catatan di laman Guinness, rekor sebelumnya sebanyak 8 ekor keong yang diletakkan di wajah selama 10 detik tahun 2007.  artinya, kemungkinan besar nama bocah ini bisa terdaftar di buku bergengsi itu. Fin Keheler mengaku bahwa sebelumnya dia sudah melatih diri dengan meletakkan sebanyak 36 ekor.  Bocah ini sudah mencoba tiga kali pada Sabtu (16/5). Dengan berbaring di sebuah kursi, keong-keong yang diambil di kebun tetangganya dengan hati-hati diletakkan di wajahnya. Keluarga juga merekam dengan foto dan video terkait upaya 10 detik Fin Keheler agar bisa diverifikasi pihak Guinnesss World record pekan ini.

Keong adalah nama umum yang diberikan untuk hampir semua anggota kelas Mollusca Gastropoda yang memiliki cangkang bergelung pada tahap dewasa. Kelas Gastropoda menempati urutan kedua terbanyak dari segi jumlah spesies anggotanya setelah insekta.

Keong dapat ditemukan pada berbagai lingkungan yang berbeda; dari parit hingga gurun, bahkan hingga laut yang sangat dalam. Sebagian besar spesies keong adalah hewan laut. Banyak juga yang hidup di darat, air tawar, bahkan air payau. Kebanyakan keong merupakan herbivora, walaupun beberapa spesies yang hidup di darat dan laut dapat merupakan omnivora atau karnivora predator.GLOBAL