Alfie 13 tahun ternyata bukan ayah bayi itu.

Alfie Patten yang sebelumnya dilaporkan menjadi ayah di usia 13 tahun, ternyata bukan ayah bayi itu setelah melalui tes DNA.

Alfie, bocah asal Eastbourne, East Sussex, Febaruari lalu mengatakan bahwa dia meyakini telah menghamili pacarnya yang berusia 15 tahun.

Tapi, serangkain tes DNA yang dilakukan justru membuktikan ada anak laki-laki lain berusia 15 tahun dari Eastbourne yang diyakini sebagai ayah kandung bayi yang dilahirkan oleh Chantelle Stedman.

Hasil tes DNA diumumkan ke publik setelah melalui proses persidangan. Pengadilan juga mengungkapkan bahwa Alfie sangat tertekan luar biasa atas hasil tes tersebut.

Gambar Alfie memegang bayi yang diyakini sebagai anak perempuannya yang baru lahir, menyebabkan aksi protes ketika dimuat di tabloid The Sun Februari lalu dan timbul desakan agar ada perbaikan pendidikan seks di Inggris.

Politisi juga banyak yang mengungkapkan kepeduliannya atas kasus ini. Sejumlah politisi mengatakan, anak yang memiliki anak adalah hal yang sangat mengkhawatirkan dan menyebutnya sebagai kasus yang menyedihkan.- bbc

Sumber : infogue.com