(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta – Anak sekolah berusia 11 tahun yang mendapat tiket ke kontes menyanyi di New York AS, mencetak hit di You Tube. Bocah Australia ini sedang menghadapi masalah, karena sang bunda tidak mau menyerahkan paspornya.

Brendan MacFarlane berhasil menarik lebih dari 200.000 hit di YouTube. Bocah Australia itu mendapat tiket untuk tampil di Maury’s Most Talented Kids show. Dia memukau pencari bakat saat menyanyikan I Got A Woman dari Ray Charle.

Namun dia tidak bisa terbang ke New York karena ibunya menolak menyerahkan paspornya.

Anak sekolah dari Pert itu sedang menjadi perebutan antara bundanya Angela White dan ayahnya George MacFarlane. Pasangan itu bercerai tahun lalu.

Pengacaranya, kemarin meminta kepala polisi Perth agar pengadilan memerintahkan sang bunda menyerahkan paspor anak itu. Bocah itu tampaknya harus menyimpan ambisinya setidaknya dalam satu bulan karena sang ibu tidak muncul di pengadilan.

Pengadilan menyebutkan nyonya White dalam kondisi tidak sehat dan diminta menyerahkan surat keterangan dokter ke pengadilan pada panggilan berikutnya.

Brendan mengatakan sangat ingin menjadi bintang dan telah memohon pada ibunya untuk memberikan paspornya. Saat ini dia dalam perwalian ayahnya MacFarlane. “Dia mengatakan alasannya aku akan mencari uang dari anakku, tapi itu tidak benar,” kata MacFarlane.[ito]