MIAMI – Wanita Florida Amerika Serikat menyimpan jenazah ibunya sendiri yang sudah meninggal enam tahun lalu. Tujuannya, untuk mendapat tunjangan sosial dan dana pensiun militer.

Dana pensiun dan tunjangan sosial tidak akan didapat seorang yang sudah meninggal. Wanita berusia 61 tahun itu mengatakan, ibunya sudah meninggal sejak 2003.

Jaksa penuntut Amerika Serikat seperti dikutip Teleghraph.uk, Jumat (8/5/2009) menyatakan, wanita bernama Pnelope Sharon Jordan itu telah mangantungi keuntungan sebesar USD200.000 atau Rp2 miliar lebih dari dana pensiun ibunya.

Kantor jaksa penuntut Miami menyatakan, akibat perbuatannya, Jordan menghadapi tuntutan pengadilan federal, yaitu penipunan dana sosial dan pencurian.

Polisi menemukan jenazah Timmie Jordan, terbaring di tempat tidur, Maret lalu. Sebenarnya, saat itu polisi datang hanya untuk memenuhi laporan warga bahwa ada kucing yang membuat kegaduhan.

Jordan menerima USD61.415 dari dana sosial dan USD176.461 dana pensiun militer selama enam tahun. Dia menghadapi ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Media lokal melaporkan, Timmie meninggal karena usianya yang lanjut. Hasil autopsi menunjukkan tidak ada bekas kekerasan. Jordan sendiri mengaku tidak memiliki biaya untuk mengubur ibunya.OKEZONE