MANCHASTER – Lantaran mengubah rumah menjadi kebun binatang, seorang pria ditahan polisi. Rumah pria Inggris itu dipadati dengan lebih dari 1.000 ekor binatang.

Otoritas setempat menemukan lantai rumah pria itu dipenuhi dengan kotoran reptil. Ada empat ular boa, tujuh toke, anjing, kura-kura, ayam, burung beo, tikus, dan banyak lagi.

Diberitakan Telegraph.uk, Jumat (8/4/2009), pria bernama John Ord Clark itu ditahan selama tiga bulan setelah diadili di pengadilan Oldham, Manchaster, Inggris.

Meski demikian, Clark menolak tuduhan bahwa dirinya telah membuat hewan-hewan itu menderita. Pria 42 tahun itu ditahan dengan tuduhan menjadikan rumah sebagai tempat penjualan hewan ilegal. Clark menghadapi 14 tuntutan.

Pihak organisasi penyayang binatang, RSPCA, sudah memperingatkan Clark sejak 21 Juli tahun lalu, namun tidak diindahkan.

Inspektur polisi Catherine Burns mengatakan, “Sulit untuk menghitung jumlah hewan di sana. Namun jumlahnya diperkirakan lebih dari 1.000 ekor.”

Ini bukan tuntutan pertama atas Clark. Pada 2003, dia juga diadili karena memiliki dua buaya Caiman tanpa izin dan membiarkan kura-kura peliharaannya menderita.
(ton)

Sumber : okezone.com