Stephens bukanlah seorang dokter atau perawat,dan tentunya belumpernah membantu persalinan sebelumnya. (SuaraMedia News)

CORNWALL (SuaraMedia) – Tak hanya ’siaga’ atau siap antar jaga, suami yang satu ini ternyata jago juga menolong persalinan isterinya. Hebatnya lagi, pria bernama Marc Stephens ini bukanlah dokter atau perawat dan tentunya tak pernah punya pengalaman membantu persalinan sebelumnya.

Rupanya Stephens bisa sukses membantu kelahiran puteranya dengan selamat berkat situs berbagi video YouTube.

Semuanya bermula saat Jo, istri Stephens, merasa akan melahirkan jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Sialnya lagi, tidak ada perawat rumah sakit yang bisa segera datang memberi bantuan.

Meski waktunya tak banyak, Stephens berusaha tetap tenang dan terbersit ide untuk mencari bantuan di YouTube. Ia pun mengakses video mengenai cara menolong persalinan bayi di situs kepunyaan Google itu. “Aku tak punya waktu untuk panik,” tuturnya.

Beruntung, berkat bantuan YouTube tersebut, ia sukses membantu jalannya persalinan. Puteranya yang dinamakan Gabriel pun lahir di rumah mereka dengan selamat dan sehat. Mungkin layak juga jika si Stephens dianugerahi gelar sebagai suami teladan berkat aksinya ini.(ktk) SuaraMedia.Com