SEPATAN- Tiga buah pohon yang terletak di Jalan Raya Cadas kukun RT03/06, Kp. Penggodokan, tiba-tiba menjadi daya tarik warga. Pasalnya, pohon itu memiliki keanehan karena mengeluarkan asap hitam.

Tiga pohon tersebut berdiri dan membentuk segitiga dengan jarak masing-masing antar pohon sekitar 20-30 meter. Sedangkan tiga jenis pohon yang mengeluarkan asap tersebut adalah dua pohon mangga dan satu pohon kelapa. Biasanya, asap tersebut akan keluar diujung batang pada sore hari mendekati adzan Magrib selanjutnya akan menghilang pada malam hari. Dan anehnya asap yang dikeluarkan posisinya lurus mengarah keatas.

“Biasanya asapnya bergantian keluarnya,”kata Dadang salah satu warga setempat. 

Menurutnya, keanehan itu terlihat sejak satu minggu yang lalu. Saat itu ia melihat bagian ujung pohon tiba menyembur asap seperti asap pembakaran. Bahkan ia sempat bingung karena saat itu tidak ada yang membakar sampah. Dirinya semakin heran, karena asap itu keluar setiap hari namun menjelang sore hari. “Tadinya kami pikir itu adalah binatang kecil yang biasa keluar pada sore hari secara bergerombol,”ucapnya.

Akibat kejadian itu, warga mulai berdatangan pada sore hari untuk melihat fenomena tersebut. Bahkan ada yang mencoba mengabadikan fenomena itu. Sementara itu tokoh masyarakat sekitar Rosyid, mengatakan belum ada yang bisa menjelaskan secara logis fenomena tersebut. Warga sekitar masih mengira bahwa asap yang keluar itu merupakan hewan matuk atau hewan kecil yang biasa terbang pada sore hari. “Sekarang ini belum ada kejelasan secara logis. Tapi sepertinya, asap itu sekarang sudah mulai mengecil,”katanya singkat. (gendon)