MONTANA – Bagi Casey Anderson, pakar alam dari Montana, Amerika Serikat, menyantap makan malam tanpa ditemani Brutus belumlah lengkap meski sudah didampingi istrinya yang cantik. Brutus, beruang dengan berat 363,6 kilogram itu, memang begitu lekat dengan kehidupannya. Maklum, sejak 7 tahun lalu, Casey memeliharanya.

Begitu dekatnya persahabatan mereka, sampai-sampai Casey menyediakan meja khusus untuk Brutus. Bukan hanya dia yang menyayangi grizzly bear, beruang besar dan ganas, tersebut. Seisi rumah pun mengasihi mantan pendamping pengantin pria saat Casey mempersunting Missy Pyle, aktris Hollywood yang bermain dalam film Charlie and the Chocolate Factory, pada Agustus 2008.

”Brutus adalah teman terbaik saya. Dia membuat saya mengerti apa yang dimaksud dengan cinta yang tak bersyarat,” papar Casey yang kerap berenang maupun jacuzzi bareng beruang kesayangannya tersebut. ”Saya ingin sekali membuat orang lain mengerti seberapa penting menjaga alam kita,” tambahnya.

Sejak dipungut dari sebuah tempat di Idaho pada 7 tahun silam dan hampir saja dimusnahkan, Brutus benar-benar menjadi bagian hidup Casey. Brutus tak pernah sekali pun melewatkan acara tahunan thanksgiving yang selalu dihadiri oleh keluarga besar Anderson. Bahkan, ia sudah punya tempat duduk sendiri di meja makan keluarga tersebut.

Persahabatan yang tak lazim itu memang mendapatkan banyak cercaan. Tak sedikit yang mengatakan bahwa foto-foto Casey dan Brutus yang beredar merupakan rekayasa Photoshop. Namun, Casey bergeming. Bagi dia, bukti-buktilah yang lebih berbicara.

Bersama dengan National Geographic, Casey membuat sebuah produksi berjudul Expedition Grizzly. Produksi yang dijadwalkan tayang pada 3 Mei itu diharapkan dapat mengubah persepsi orang dalam menilai seekor grizzly. (ros/ami)JAWAPOS.COM

Iklan