Mischief, kucing tertua di dunia yang masih hidup saat ini bersama pemiliknya Donna Thorne/SWNS

Mischief, kucing tertua di dunia yang masih hidup saat ini bersama pemiliknya Donna Thorne/SWNS

MISCHIEF, bisa jadi kucing tertua di dunia dengan usia 27 tahun atau setara dengan 127 tahun usia manusia yang tercatat saat ini. Namun masih ada sederat hewan tertua di dunia lagi yang pernah dicatat Guinness Book of World Records (GBWR).

Berikut nama hewa-hewan tersebut seperti diberitakan Telegraph.uk, Sabtu (6/12/2008):

Kelinci: Kelinci bernama George dicatat GBWR awal tahun ini sebagai kelinci tertua dengan usia 14 tahun. George merupakan milik sebuah keluarga di Tewksbury Massachusetts Amerika Serikat. Sebenarnya masa hidup rata-rata kelinci hanya berkisar enam hingga delapan tahun. Jika dikonversi dalam usia manusia, George sama dengan manusia berusia 160 tahun.

Laba-Laba: Hewan perekat ini berjenis kelamin betina ini berasal dari keluarga Theraphosidae. Ia mampu hidup hingga usia 28 tahun. Hewan yang gemar memakan burung ini ditangkap di Meksiko pada 1935.

Anjing: Seekor anjing bernama Labrador Bella dengan usia 29 tahun, tercatat sebagai anjing tertua yang pernah hidup di muka bumi ini. Anjing milik seorang warga Inggris ini mati pada September lalu. Pemiliknya mengambil anjing berwarna hitam itu dari penampungan hewan sejak 26 tahun lalu. Masa hidupnya banyak dihabiskan di wilayah Derbyshire.

Monyet: Bueno, merupakan monyet hitam yang mati pada 2005. Dia hidup selama 53 tahun. Monyet berjenis kelamin betina ini, tinggal di Japan Monkey Centre Aichi, sebelah barat Tokyo. Usia rata-rata normal monyet jenisnya berkisar antara 30 hingga 33 tahun.

Ikan Mas: Tish tercatat sebagai Ikan Mas tertua dengan usia mencapai 43 tahun. Dia sempat memenangkan sebuah ajang kecakapan ikan di Doncaster Inggris pada 1956. Semasa hidupnya, Ikan ini pernah berubah warna dari orange ke perak. Hilda Hand, sang pemilik mengatakan, usia Tish bisa bertahan lama karena dia menempatkannya di bawah sinar matahari.(okezone.com)