Jumat, 26 Agustus 2005 @ 12:46 WIB

Jakarta, SHA, demikian dia dikenali di komunitas penulis blog (blogger). sHA (Natasha, 23) menceritakan mimpi kematian yang dialaminya, dan tak lama setelah itu dia benar-benar berpulang. Posting terakhir sHA seperti pesan kematian, dan berita kematiannya pun beredar cepat di komunitas blogger.

Posting berjudul ‘Mimpi Buruk’ membuat merinding para pembacanya. Tak disangka-sangka, itu menjadi posting terakhir sHA yang kemudian mengundang rekanannya berkirim ucapan bela sungkawa. Komentar-komentar di posting terakhir sHA, mengisahkan betapa kematian gadis asal Solo itu benar-benar tak terduga. Kisah kematian sHA juga menjadi topik di sejumlah blog. Banyak blogger yang merasa kehilangan atas kematian sHA.

Sebelum kematiannya, di blognya sHA bercerita tentang hal aneh dan menyeramkan. Dalam mimpinya, sepertinya dia sedang menunggu giliran di sebuah rumah sakit untuk dioperasi.

Ketika gilirannya tiba, sHA pun digundul, akan tetapi tubuhnya tidak dipakaikan baju operasi, melainkan dibungkus kain. Setelah itu dia bukannya dioperasi, tapi malah dibawa ke ruang mayat. “Pak nunut mbungkus” (Pak, nitip dibungkus…), kata seorang perawat dalam mimpinya. Hiii… menyeramkan memang mimpi sHA. Setelah itu dalam mimpinya, sHA malah dikejar-kejar mayat.

Posting terakhir sHA tertanggal 16 Agustus 2005 pukul 11.01. Dan sejak pukul 21.25 di hari yang sama, komentar dari teman-teman sHA mulai berdatangan, mengucapkan bela sungkawa atas kepergian sHA.

Keterangan di blogfam menyebutkan bahwa sHA meninggal karena pembekuan darah di otak. Di blog karthunsisme, Elzan Yahya sang pemilik blog, menceritakan kenangannya bersama sHA. Di sini dituliskan bahwa dalam surat wasiatnya, sHA berpesan agar foto-fotonya semasa hidup tidak dipublikasikan.

Di blog ini juga, foto jenazah sHA terpampang, menggambarkan sHA yang berpulang dengan tenang. Kematian yang begitu tiba-tiba dari seorang sHA terus menyebar di komunitas blogger. Umur manusia memang rahasia Tuhan. Dan cerita sHA sebelum kepergiannya adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

sumber : http://www.bloggaul.com/panjie5/readblog/19751/blogger-meninggal-usai-tulis-mimpi-kematianMenjadi Misteri
Jakarta, Ini masih tentang Sha, blogger asal Solo yang mencuri atensi para bloggermania. Gadis bernama lengkap Natasha Anya ini kembali disangkal sebagai tokoh rekaan.

Setelah sahabatnya bernama Elzan, sahabat Sha lainnya yang bernama Danny, alias Dan alias Daniel, juga menegaskan Sha benar-benar ada. “Sha dalah sosok yang real,” tegas Dan dalam e-mailnya

Sekadar diketahui, Dan ini adalah sosok sentral yang mengungkap kepergian Sha. Dan mengumumkan kematian Sha lewat situs blogfam, salah satu komunitas web-blogger Indonesia yang anggotanya bermukim di lima benua dengan latar belakang suku, agama, usia, status dan profesi yang berbeda.

Posting Dan di situs adalah Posted: Tue Aug 16, 2005 1:07 am
Siang ini, pukul 1 WIB Natasha Anya telah berpulang ke pangkuan Bapa di sorga. Semua kebaikannya masih berbekas di hati kita, teman-temannya. Semoga kamu bahagia di sana sHa…

Di berbagai situs Sha, Dan menempati posisi yang istimewa. Dalam tulisan terakhir Sha berjudul Mimpi Buruk yang bikin miris di blognya http://kembangsolo.blogspot.com, Sha menyebut-nyebut nama Dan.

“Sebelumnya aku sempat sms dengan Dan, Kepada Dan aku bilang kalo capek banget,Kakiku linu dan aku chat sambil tiduran,” tulis Sha.

Sementara, tulisan Dan di blogfam adalah: Posted: Tue Aug 16, 2005 1:07 am Siang ini, pukul 1 WIB Natasha Anya telah berpulang ke pangkuan Bapa di sorga. Semua kebaikannya masih berbekas di hati kita, teman-temannya. Semoga kamu bahagia di sana sHa…

Dan bergabung di blogfam pada Juni lalu. Di situ tertulis Dan Joined: 21 Jun 2005 Location: Alexandria.

Ketika ada anggota blogfam yang bertanya apa penyebab kematian Sha, Dan menyebut penggumpalan darah di otak. Tapi beberapa waktu kemudian dia meralatnya menjadi gagal jantung dan mengakui ada kesimpangsiuran penyebab kematian Sha.

Dari blog Sha, blog Dan juga bisa diklik. Dan justru dari situs Dan-lah, gambar seseorang yang ditulisi sebagai Sha hadir. Blog Dan beralamat di http://daninblog.blogspot.com.

Sedangkan URL yang ada gambar Sha-nya ada di http://daninblog.blogspot.com/2005/08/farewell-my-beloved-tasha.html. Di gambar itu tampak gadis muda didandani cantik mengenakan kaos putih dalam posisi ‘tidur’. Di bawahnya ada tulisan In Memoriam Natasha Anya July 10, 1982-August 16,2005.

Dan terakhir menulis tentang Sha pada 23 Agustus dengan judul “Usai
sudah…”. Petikannya:
Usai sudah masa meratap.
Usai sudah masa bersedih.
Realita diiringi sang waktu yang terus berjalan, dengan tegas
menghardik: “Tasha tak akan pernah kembali!

Dalam jawaban e-mailnya kepada detikcom, Dan mengungkapkan, dia kenal Sha sudah 5,5 tahun. Meski demikian, lagi-lagi hubungannya hanya lewat dunia maya dan telepon, seperti halnya Elzan.Dan tidak pernah bertemu secara fisik dengan Sha.

Dan bisa memahami adanya kalangan yang tidak percaya Sha benar-benar ada dan telah meninggal dunia beberapa jam setelah menulis mimpi kematiannya di blog-nya. Dan membantah apa yang dilakukan Sha hanya sensasi. “Keraguan Anda bisa dimengerti karena Anda belum pernah mengenal dia,” kata Dan seraya menampilkan emoticon senyum.

Dan juga tidak bersedia memberikan alamat kongkret keluarga Sha di Solo. “Saya baru confirm dengan pihak keluarga mereka dan ini pesan dari mereka, tanpa saya tambahin dan kurangi: Kita pihak keluarga tidak mau diekspose. Apa pun itu kami hargai atas perhatiannya. Kami ingin hidup tenang,” tulis Dan.

“Jadi, saya mohon, Anda bisa mengabulkan permintaan keluarganya. Mereka sekarang sangat terpukul atas kepergian putri sulung mereka satu-satunya. Tolong jangan tambahkan kesedihan mereka,” demikian tulis Daniel.

sumber : http://www.bloggaul.com/panjie5/readblog/19752/blogger-meninggal-2

Iklan