Atlit Afrika Oscar Pistorius dikagumi oleh dunia dengan julukan Blade Runner, kini seorang bocah 5 tahun dari London yang ke-4 anggota badannya telah diamputasi, bernama Ellie Challis juga seorang Blade Runner lainnya lagi.

Menurut laporan media di Inggris, Ellie ketika berusia 16 bulan telah diserang penyakit radang otak yang sangat serius, sehingga mengakibatkan otot-otot ke empat anggota badannya membusuk.

Demi menyelamatkan jiwanya, terpaksa dilakukan amputasi terhadap seluruh otot yang telah rusak itu. Setelah operasi, Ellie dipasang kaki buatan, namun tidak dapat berlari-lari seperti anak-anak sehat lainnya.

Belakangan ini ketika Ellie ganti menggunakan kaki buatan ala Blade Runner yang khusus dirancang untuk seorang anak-anak, hasilnya sangat menakjubkan, kecepatan Ellie berlari 2 kali lipat dari sebelumnya.

Menurut penuturan dari ayahnya, kaki buatan ala Blade Runneryang dipakai oleh buah hatinya itu berharga 10000 Poundsterling, dan setiap 2 tahun harus diganti dengan yang baru.ERABARU

Iklan