Di California seorang ahli bedah asal Amerika Serikat, Dokter Craig Alan Bittner, yang biasanya melakukan praktek di Beverely Hills, berhasil menjadikan lemak dari dalam tubuh manusia  menjadi bahan bakar untuk kendaraan. Namun, penemuan tersebut malah membuatnya dipenjara karena hasil dari penelitian yang dilakukannya dipakai untuk bahan bakar mobil miliknya sendiri dan kekasihnya.

Lemak yang dia dapatkan berasal dari sisa bedah pasien yang biasa mendatanginya. Hal tersebut membuat para pasiennya tidak terima, sehingga membuat Dokter Craig Alan Bittner terancam dibui. Tidak hanya itu saja, pengadilan pun mendakwa Bittnerr dengan pasal pelarangan penggunaan limbah medis dari manusia untuk bahan bakar kendaraan jenis apapun, dan itu merupakan praktek yang tidak sah. Maka izin praktek dokter ini pun dicabut.

Akan tetapi, Bittner menolak tudingan tersebut. Menurutnya, pemakaian lemak yang dia dapatkan dari sedot lemak pasiennya, telah mendapatkan izin dari yang empunya lemak. Selain itu, penelitiannya diklaim dibuat untuk menyelamatkan Bumi.

Saat ini, tempat praktek Bittner Liposculpture, telah ditutup pada November lalu, dan Departemen Kesehatan Masyarakat California telah melakukan penyelidikan atas tindakan dokter itu.

Iklan